Sistem Aplikasi Penanganan Keluhan, Pelaporan, dan Pengaduan (SiAKaPP) Pengadilan Agama Tarempa
Apa SiAKaPP ?
SIAKAPP merupakan aplikasi instrumen penanganan keluhan, pelaporan, dan pengaduan yang dirancang dengan basis Electronic Corrective Preventive Action and Request (E-CPAR) menggunakan formulir online. SiAKaPP dibuat untuk menjaga kepuasan masyarakat terhadap pelayanan khususnya di lingkungan Pengadilan Agama Tarempa, SiAKaPP yang berbasis formulir online merupakan sarana untuk memberikan kemudahan kepada pihak eksternal maupun internal untuk menyampaikan keluhan, saran, perbaikan maupun penilaian dalam hal layanan Pengadilan Agama Tarempa, sumber daya manusia di dalamnya serta sarana dan prasarana yang tersedia.
Siapa Pengguna SiAKaPP ?
- Pihak Eksternal yaitu masyarakat pencari keadilan terutama kelompok rentan
- Pihak Internal Stakeholder Pengadilan Agama Tarempa
Bagi masyarakat pencari keadilan melalui SiAKaPP, para pihak disuguhkan dengan beberapa fitur untuk memberikan masukan terkait kepuasan masyarakat dan Aparatur Pengadilan Agama Tarempa dalam pelayanannya, di antaranya :
- Pelayanan PTSP
- Ruang Tunggu
- Ruang Laktasi
- Toilet
- Tempat Parkir
- Website
- Penilaian Pegawai
- Penanganan Perkara
- Pelayanan Lainnya
Masyarakat juga dapat menyampaikan keluhan, laporan, dan pengaduan secara anonim pada kolom yang telah disediakan.
Bagi internal Pengadilan Agama Tarempa, Aparatur PA Tarempa dapat menggunakan instrumen ini untuk mendukung tugas pokok dan fungsinya, seperti :
- Melaporkan kendala terkait sarana dan prasarana kerja yang digunakan.
- Menyampaikan pengaduan.
- Menyampaikan keluhan lainnya terkait tugas, pokok, dan fungsinya.
UNDUH BOOKLET DAN MANUAL BOOK SIAKAPP DISINI